Cari di Blog Ini

Minggu, 04 Maret 2012

Penerbangan Masamba-Palu Dilayani Pesawat Maskapai SMAC

Penerbangan Masamba-Palu Dilayani Pesawat Maskapai SMAC.
Smac Buka Rute Masamba-Palu

Kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang memiliki tiga bandar udara kini selangkah lebih maju. Pasalnya, ketiga bandara tersebut telah membuka rute layanan penerbangan dari Masamba ke Provinsi Palu Sulawesi Tengah dengan penerbangan perdana dimulai, Rabu (29/2) kemarin, dengan rute penerbangan Bandara Masamba-Seko dan Palu dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit.

Harian Ujungpandang Ekspres yang ikut dalam dalam rombongan penerbangan perdana tersebut merasakan pelayanan yang diberikan pihak Bandara dan maskapai cukup memuaskan meskipun pesawatnya berbadan kecil yang hanya melayani 22 seat penumpang setiap terbang namun cukup membuat penumpang terlayani dengan baik, tidak seperti anggapan sebagian masyarakat yang takut menggunakan layanan transportasi udara ini.

Kepala Bandara Seko, H Haryadi, usai melakukan penerbangan perdana kepada Upeks, mengungkapkan, dengan dibukanya penerbangan tiga bandara dari Masamba langsung ke Bandara Mutiara Palu berarti akses masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi lewat udara dengan jarak tempuh hanya hitungan menit diharapkan masyarakat kita akan merasa terbantu dengan program ini, dengan masa kontrak selama satu tahun dengan pihak Maskapai Smac. "Penambahan rute ini juga kami lakukan guna membuka akses masyarakat dengan daerah lain yang selama ini agak terisolir," terangnya.

Dikatakan, tahun sebalumnya, Smac telah melakukan penerbangan ke Sulteng namun rute penerbangan hanya sampai di Bandara Kabupaten Poso Sulteng. "Sehingga, dengan dibukanya rute penerbanangan ini kita harapkan masyarakat Lutra dapat terbantu terutama yang ingin menggunakan jasa transportasi lewat udara," ungkap Mantan Kepala Bandara Bua Polopo ini.

Rincian Penerbangan dengan haga tiket yakni penerbangan dari Bandara Masamba-Seko dan Palu sudah termasuk airportnya harga tiket sebesar Rp432.500. Dari Bandara Seko ke Mutiara Palu sebesar Rp241.500 tambah airportnya serta dari Masamba ke Rampi dan Palu Rp458.500, jarak tempuh 45 menit.

www.ujungpandangekspres.com