Cari di Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

Festival Balon Udara Internasional Akan Diadakan Di Sentul International Convention Center

Festival Balon Udara Internasional
Festival Balon Udara Internasional
Sentul Gelar Festival Balon Udara Internasional

Sukses digelar dua tahun silam, festival balon udara atau Hot Air Balloon akan digelar kembali di Indonesia. Kali ini berlokasi di area parkir Sentul International Convention Center, festival akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 22 Maret hingga 24 Maret 2012 mendatang.

Festival balon udara atau Hot Air Baloon ini digelar untuk kali kedua di Indonesia. Tahun 2012 ini, sebanyak 21 balon udara dari 10 negara, termasuk negara Eropa dan Asia akan turut ambil bagian. Dalam festival balon pada 22 Maret hingga 24 Maret 2012 di Sentul tersebut, pengunjung bisa menaiki balon udara dan menikmati keindahan puncak Gunung Gede, Gunung Hambalang, Gunung Pangrango, serta Gunung Pancar, yang mengelilingi area festival. Sayangnya tidak semua pengunjung dapat merasakan sensasi terbang di ketinggian 2.000 kaki dengan balon udara.

Bagi Anda yang takut ketinggian ataupun kehabisan tiket untuk terbang, masih ada aktivitas lain yang dapat anda lakukan di even bertajuk "Indonesia International Hot Air Balloon 2012". Ada dua jenis penerbangan balon udara. Yang pertama disebut terbang lepas, dimana balon udara terbang di ketinggian 2.000 kaki dengan radius 10 kilometer dari titik penerbangan. Sayangnya, semua tiket untuk penerbangan ini sudah terjual habis. Padahal harga tiketnya lumayan mahal yaitu Rp2 juta untuk satu orang.

Selain terbang lepas, balon udara juga bisa terbang statis, dimana balon udara diikat sehingga hanya bisa terbang di tempat. Untuk penerbangan jenis ini, tiket dijual "on the spot", karena mempertimbangkan kondisi cuaca. Apabila cuaca dinilai buruk, maka penerbangan akan ditunda hingga situasi benar-benar aman.

Apakah Anda tertarik untuk terbang bersama balon udara? Bila ya, Anda tak perlu khawatir soal keamanan. Karena berdasarkan statistik, balon udara tergolong aero sport paling aman.

www.metrotvnews.com