Cari di Blog Ini

Rabu, 06 Februari 2013

Sriwijaya Air Tambah Pesawat Dan Frekuensi Penerbangan Di Kawassan Indonesia Timur

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kini sedang gencar memperkuat layanan jaringan penerbangannya di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Untuk melaksanakan strateginya, Sriwijaya Air menambah 2 unit pesawat terbang Boeing 737-800 serta menambah frekuensi penerbangan ke beberapa kota tujuan di Kawasan Indonesia Timur. Rute penerbangan di kawasan tersebut yang menjadi primadona Sriwijaya Air adalah rute penerbangan Makassar-Sorong, Makassar-Luwuk dan Makassar-Jayapura.
Sriwijaya Air. ZonaAero
Sriwijaya Air
Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Penerbangan di KTI

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air siap memperkuat bisnis penerbangan di Kawasan Timur Indonesia dengan menambah frekuensi serta penambahan dua unit pesawat Boeing 737-800.

District Manager Makassar Sri Budiyanto mengatakan langkah strategis itu mengikuti trend peningkatan permintaan yang terus tumbuh signifikan, khususnya untuk rute penerbangan ke kota-kota di Kawasan Timur Indonesia (KTI). "Penambahan armada itu juga mengikuti tingkat keterisian kursi atau load factor yang secara rerata mencapai 90% untuk seluruh rute di KTI, khususnya rute primadona antar kota di KTI seperti Makassar-Sorong, Makassar-Luwuk dan Makassar-Jayapura," kata Budiyanto melalui siaran persnya, Selasa (5/2/2013).

Menurutnya, hingga saat ini Sriwijaya Air telah mengoperasikan 12 unit pesawat Boeing 737-500 dan empat unit Boeing 737-800 untuk melayani penerbangan ke sejumlah kota tujuan di KTI. Selain itu, kata Budiyanto, saat ini pihaknya tengah fokus mengembangkan kawasan Indonesia Timur dengan pembukaan sejumlah rute seperti Timika, Merauke serta penambahan rute-rute yang ditingalkan Batavia Air, seperti Makassar-Ternate, ataupun Surabaya-Ambon, serta beberapa rute lainnya yang dianggap potensial. "Dalam waktu dekat juga, demi memperkuat basis pelayanan, Sriwijaya Air bakal membuka Sales Town Office di Mamuju, Sulawesi Barat sebagai kantor penjualan, serta ekspansi jaringan kantor ke Parepare dan Palopo," ungkapnya.

www.bisnis.com