Cari di Blog Ini

Rabu, 20 Februari 2013

Tiga Jadwal Penerbangan Balikpapan-Jakarta Dioperasikan Citilink

Citilink akan melayani 3 jadwal penerbangan pada rute Balikpapan-Jakarta. Sebelumnya rute penerbangan Balikpapan-Jakarta ini hanya dilayani Citilink dengan keberangkatan pada pukul 20.35 WITA dari Balikpapan. Penerbangan pada rute ini sekarang bertambah dengan dua jadwal lagi, yaitu jadwal keberangkatan dari Balikpapan pada pukul 08.45 dan 16.45. Ketiga jadwal penerbangan dengan rute Balikpapan-Jakarta tersebut dilayani pesawat Citilink setiap hari.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Indonesia
Citilink Tambah Dua Penerbangan ke Jakarta

Mulai 2 Maret mendatang, Citilink secara resmi mengoperasikan rute eks Batavia Air, yakni rute penerbangan Balikpapan-Jakarta. Redemtus Pramono, District Sales Manager Citilink Balikpapan mengungkapkan, dua rute tujuan Jakarta akan dioperasikan per 2 Maret mendatang yakni pukul 08.45 dan 16.45 wita setiap harinya. "Sedangkan penerbangan pukul 20.35 wita adalah slot lama kami," kata Pramono, Selasa (19/2/2013).

Dengan bertambahnya dua penerbangan tujuan Jakarta, maka akan menambah rute Citilink yang sebelumnya berjumlah 11 kali penerbangan, sehingga nantinya rute Balikpapan-Jakarta sebanyak 3 penerbangan, Balikpapan-Surabaya 5 penerbangan. Sementara rute lainnya yaitu, Balikpapan-Denpasar 2 penerbangan, Balikpapan-Makassar 1 penerbangan, Balikpapan-Yogjakarta 1 penerbangan, serta Balikpapan-Solo 1 penerbangan. "Untuk rute Balikpapan-Jakarta, kami telah menggunakan pesawat AB-320 dengan kapasitas 180 seat," paparnya.

Dengan bertambahnya penerbangan tujuan Jakarta, Pramono berharap bisa meningkatkan load factor menimal 80 persen. "Untuk Balikpapan-Jakarta, dalam beberapa hari ini saja rata-rata 80 persen dan harapannya semua rute minimal 80 persen," ujarnya.

Sekadar diketahui, Citilink adalah salah satu maskapai penerbangan yang mengambil alih penerbangan Batavia Air, pascakeputusan pailit belum lama ini. Dari sebanyak 14 rute yang akan diambil alih, Citilink Balikpapan mendapatkan satu rute yakni Balikpapan-Jakarta.

www.tribunnews.com