Sabtu, 23 Februari 2013




: Posted on Sabtu, 23 Februari 2013 - 03.14

Rute penerbangan Palembang-Bandung secara resmi telah dibuka dan dilayani oleh Indonesia Air yang merupakan maskapai penerbangan milik PT Indonesia Air Transport Tbk. Indonesia Air melayani rute penerbangan Palembang-Bandung ini dengan mengoperasikan pesawat terbang jenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas hingga 150 penumpang.
Indonesia Air. ZonaAero
Indonesia Air
Indonesia Air Buka Penerbangan Palembang-Bandung

Indonesia Air milik maskapai PT Indonesia Air Transport Tbk secara resmi melayani rute penerbangan Palembang-Bandung dengan menggunakan pesawat Airbus 320 berkapasitas penumpang 150 orang, Jumat (22/2/2013).

Direktur Pemasaran PT Indonesia Air Transport Tbk, Ahmad Syaripudin mengatakan, dibukanya rute tersebut karena Sumatera Selatan dinilai memiliki peluang pasar cukup besar untuk transportasi penerbangan ke daerah lain di Jawa dan Sumatera. "Sumatera Selatan saat ini merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat pesat. Di sini ada industri pertambangan energi seperti minyak bumi dan gas, batu bara, perkebunan dan sektor jasa. Ini peluang yang besar bagi sektor jasa penerbangan," kata Ahmad Syaripudin.

Indonesia Air dalam melayani penerbangan ke beberapa kota besar di Indonesia menggunakan Bandung sebagai pangkalan operasi. Dari ibu kota Jawa Barat, Indonesia Air melayani rute Bandung-Medan, Bandung-Palembang, Bandung-Pekanbaru dan Bandung-Balikpapan. Masing-masing satu kali penerbangan setiap harinya.

Indra, salah seorang penumpang penerbangan perdana menyambut baik dibukanya rute baru Indonesia Air ini. "Dengan adanya rute Palembang-Bandung berarti bisa menghemat waktu dan biaya. Kalau dulu mau ke Bandung harus terbang ke Jakarta dulu, dari Jakarta dengan menggunakan bus atau travel dari bandara Soetta baru menuju Bandung lewat perjalanan darat,” ujarnya.

www.republika.co.id


Bagikan :


Artikel penerbangan terkait :

Copyright © 2013. ZonaAero | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
ZonaAero