Cari di Blog Ini

Selasa, 12 Februari 2013

Bandara Sam Ratulangi Akan Layani Penerbangan Manado-Kuala Lumpur, Manado-Filipina, Dan Manado-Taiwan Tahun ini

Pada tahun 2013 ini Bandara Sam Ratulangi Manado akan segera melayani rute penerbangan Manado-Kuala Lumpur, Manado-Filipina, Dan Manado-Taiwan. Berkaitan persiapan pelayanan 3 rute penerbangan internasional tersebut, pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado kini tengah bernegosiasi dengan sejumlah maskapai penerbangan.
Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. ZonaAero
Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara
Sulut Berencana Buka Tiga Penerbangan ke LN

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo H Sarundajang mengatakan ada rencana membuka tiga penerbangan dari Manado langsung ke luar negeri pada 2013. "Ada tiga penerbangan yang akan dibuka tahun ini, yakni Manado-Kuala Lumpur, Manado-Filipina, dan Manado-Taiwan," kata Gubernur Sarundajang di sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Sabtu (9/2/2013).

Ia mengatakan rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari Manado saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan sejumlah maskapai. "Kita berharap dapat terjadi kesepakatan dengan sejumlah maskapai, sehingga penerbangan langsung dari Manado ke luar negeri dapat terwujud," kata Sarundajang.

Terbukanya jalur penerbangan ke luar negeri itu akan semakin memantapkan cita-cita Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Ekonomi Sulut yang terus berkembang ditandai tingkat pertumbuhan ekonomi daerah ini yang terus berada di atas angka nasional menjadi salah satu indikator sehingga penerbangan terus ditingkatkan. "Kita berharap adanya penerbangan dari dan keluar negeri yang lebih banyak. Selain mendorong tumbuhnya pariwisata akan berimbas pada peningkatan perekonomian daerah," kata Sarundajang.

Penerbangan luar negeri yang berlangsung sampai sekarang dari Bandara Sam Ratulangi Manado saat ini yakni Manado-Singapura yang dilakukan maskapai penerbangan Silk Air.

travel.kompas.com