Cari di Blog Ini

Senin, 18 Februari 2013

Garuda Indonesia-Etihad Airways Kerja Sama Code Share Penerbangan Jakarta-Perth

Pelayanan penerbangan internasional pada rute Jakarta-Perth akan dilayani oleh Garuda Indonesia dan Etihad Airways berkat kerja sama code share yang sudah disepakati oleh kedua maskapai penerbangan tersebut. Kerjasama code share penerbangan antara Garuda Indonesia dan Etihad Airways ini akan makin memudahkan bagi para penumpang pesawat kedua maskapai untuk mengakses rute penerbangan dari Timur Tengah dan Eropa menuju Australia bagian barat dan sebaliknya.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia bersama Etihad Layani Penerbangan Jakarta-Perth

PT Garuda Indonesia Tbk akan melayani penerbangan Jakarta-Perth yang merupakan penerbangan codeshare antara maskapai penerbangan milik negara tersebut dengan Etihad Airways. Jadwal penerbangan akan disesuaikan dengan penerbangan dari dan menuju Abu Dhabi untuk memudahkan akses penumpang Garuda dan Etihad dari Timur Tengah dan Eropa menuju Australia bagian barat dan sebaliknya.

CEO Etihad Airways James Hogan menyatakan kerja sama antara pihaknya dan Garuda terus berkembang dan memberikan keuntungan yang signifikan bagi para pengguna jasa kedua maskapai melalui peningkatan jaringan penerbangan dan konektivitas antarkota serta fleksibilitas jadwal penerbangan. "Kerja sama ini tidak hanya dapat meminimalisasi waktu tempuh dari dan menuju berbagai destinasi favorit penumpang menjadi hingga di bawah tiga jam tapi melalui penumpang juga dimungkinkan untuk menikmati layanan penerbangan dengan waktu tempuh tercepat antara Jakarta, Manchester, Jenewa, dan Brussel," ungkapnya dalam siaran pers, Minggu (17/2/2013).

Hogan melanjutkan kerja sama strategis tersebut telah memberikan akses bagi Etihad menuju enam juta wisatawan potensial di Indonesia sekaligus mempererat kerja sama komersial di antara Indonesia dan negara-negara Timur Tengah di sektor migas dan industri pertambangan di kedua wilayah. Garuda telah membuka jaringan penerbangan dengan Etihad ke enam destinasi Eropa dan Timur Tengah, yaitu Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich, dan Bahrain mulai Januari 2013.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan dengan penambahan enam destinasi baru tersebut pihaknya telah menjadi marketing carrier untuk 13 destinasi yang dilayani Etihad melalui hub Abu Dhabi. Ketujuh kota lain ialah Abu Dhabi, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muscat. Etihad telah menjadi marketing carrier untuk tujuh destinasi yang dilayani Garuda Indonesia, yaitu Denpasar, Manado, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Amsterdam, dan Abu Dhabi. "Kerja sama codeshare yang ditandatangani sejak Oktober 2012 telah berkontribusi signifikan dalam memermudah akses para penumpang Garuda Indonesia dari Indonesia menuju 80 destinasi di 50 negara di dunia yang dilayani Etihad Airways," ujar Emirsyah.

Codeshare agreement tersebut juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanannya kepada pengguna jasa sejalan dengan program Quantum Leap 2011–2015, khususnya dalam pengembangan jaringan penerbangan.

www.metrotvnews.com