Cari di Blog Ini

Rabu, 20 Februari 2013

Penerbangan Makassar-Singapura Akan Dilayani Pesawat Indonesia AirAsia

Setelah membuka kantor perwakilan di kota Makassar, maskapai Indonesia AirAsia berencana membuka rute penerbangan Makassar-Singapura. Rute penerbangan internasional dari Makassar menuju Singapura ini direncanakan bisa dilayani mulai April 2013. Menurut Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, izin rute penerbangan Makassar-Singapura ini masih dalam tahap proses persetujuan.
Indonesia AirAsia. ZonaAero
Indonesia AirAsia
AirAsia akan buka penerbangan Makassar-Singapura

PT AirAsia Indonesia berencana membuka rute penerbangan internasional baru dari Makassar ke Singapura. "Kira-kira bisa mulai terbang April," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, pada peresmian kantor penjualan AirAsia di Makassar, Rabu siang.

Menurut dia, izin penerbangan di rute itu masih dalam proses. Rencananya penerbangan dari Makassar ke Singapura akan beroperasi setiap hari.

Dharmadi menambahkan, perusahaan juga akan menambah waktu penerbangan dari Makassar ke Kuala Lumpur yang saat ini masih empat hari dalam sepekan. "Harapannya nanti berbarengan dengan yang Singapura," ujarnya.

Menurut dia, potensi pasar Makassar untuk penerbangan ke negara-negara di Asean sangat besar karena lokasinya yang strategis--di tengah Indonesia-- dan punya Bandara Hasanuddin yang dianggap berkualitas.

Dharmadi berharap selanjutnya Ibu Kota Sulawesi Selatan itu bisa menjadi terminal penghubung internasional khusunya bagi daerah-daerah Indonesia Timur.

www.antaranews.com