Cari di Blog Ini

Rabu, 27 Februari 2013

Pesawat Sukhoi Pertama Sky Aviation Layani Penerbangan Di Indonesia Timur

Pesawat terbang penumpang jenis Sukhoi Superjet 100 milik maskapai Sky Aviation direncanakan akan melayani penerbangan di kawasan Indonesia bagian timur. Sukhoi Superjet 100 ini merupakan yang pertama milik Sky Aviation dan dijadwalkan beroperasi mulai Kamis, 28 Februari 2013. Rute penerbangan yang akan dilayani pesawat terbang komersial buatan Rusia ini adalah Makassar-Sorong-Jayapura, Makassar-Luwuk, Makassar-Balikpapan, dan Makassar-Bali.
Sukhoi Superjet 100. ZonaAero
Sukhoi Superjet 100
Pesawat Sukhoi Sky Aviation Layani Penerbangan Mulai Kamis

PT Sky Aviation dijadwalkan melepas pesawat barunya Sukhoi Superjet (SSJ) 100 untuk dioperasikan mulai Kamis (28/2/2013). Pesawat tersebut bakal beroperasi di wilayah timur Indonesia. General Manager (GM) Marketing PT Sky Aviation, Sutito Zainuddin memastikan pesawat buatan Rusia tersebut akan hadir di Indonesia mulai Rabu (27/2/2013). Pesawat akan didaratkan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. "Satu hari kemudian kita langsung melakukan launching pesawat baru kami," kata Sutito kepada Tribunnews, Selasa (26/2/2013).

Namun launching tersebut tidak disertai dengan joyflight. Sutito berkilah, pesawat tersebut nantinya langsung dioperasikan menerbangkan penumpang.

Dia menjelaskan, pesawat tersebut akan beroperasi di wilayah Indonesia bagian timur. Menurutnya, rute yang bakal dilewati oleh Sukhoi adalah Makassar-Sorong-Jayapura pergi pulang, Makassar-Luwuk pp 7kali seminggu, sedangkan rute Makassar-Balikpapan bakal dilewati 4 kali seminggu. Untuk rute Makassar-Bali, jelasnya, Sky akan melayani penerbangan rute itu setiap wiken yaitu pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. "Rute-rute ini akan kami maksimalkan setelah pesawat Sukhoi lainnya datang dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Sutito melanjutkan, tahun ini Sky Aviation memproyeksikan untuk mendatangkan lima unit pesawat SSJ 100. Bila lima pesawat tersebut telah hadir, maka seluruh kota di Indonesia bakal diterbangi. "Kita juga berencana terbang ke Sumatera, Kalimantan dan Jawa dengan Sukhoi," jelasnya.

www.tribunnews.com