Cari di Blog Ini

Selasa, 26 Februari 2013

Runway Bandara Blimbingsari Banyuwangi Ditambah Menjadi 1.800 Meter

Panjang landasan pacu Bandara Blimbingsari di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, telah ditambah 400 meter sehingga kini panjang keseluruhan landasan pacunya menjadi 1.800 meter. Pekerjangan memperpanjang landasan pacu (runway) Bandara Blimbingsari telah selesai dilaksanakan dan kini sedang menunggu proses sertifikasi operasional untuk bandara dengan landasan pacu sepanjang 1.800 meter.
Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. ZonaAero
Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur
Landasan Pacu Bandara Blimbingsari Banyuwangi Ditambah 400 Meter

Landasan pacu di Bandara Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi ditambah. Landasan pacu yang sudah ada sepanjang 1.400 meter dan kini ditambah 400 meter menjadi 1.800 meter. "Pengerjaan penambahan runway sudah selesai. Sekarang nunggu sertifikasi operasionalnya (dengan panjang 1.800 meter)," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (25/2/2013).

Penambahan itu untuk mengejar target Bandara Blimbingsari sebagai bandara alternatif setelah Juanda. Dengan landasan pacu ditambah, area take off dan landing pesawat makin panjang dan aman.

Saat ini Bandara Blimbingsari digunakan maskapai penerbangan Wings Airlines. Sementara Merpati masih maintenance.

Wings melayani penerbangan setiap hari, rutenya Blimbingsari - Juanda dan sebaliknya. Wings menggunakan pesawat jenis ATR yang berisi 70 kursi.

www.tribunnews.com