Cari di Blog Ini

Sabtu, 09 Februari 2013

Sriwijaya Air Akan Layani Penerbangan Di Timika

Wakil Bupati Mimika mengungkapkan bahwa pesawat Sriwijaya Air akan melayani penerbangan dari dan menuju Timika. Menurut Wakil Bupati Mimika tersebut, permintaan dari pihaknya agar Sriwijaya Air melayani penerbangan di Bandara Timika sudah mendapat persetujuan dari pihak PTFI maupun Avco. Dengan masuknya pesawat Sriwijaya Air ke Timika, diharapkan harga tiket pesawat antar maskapai yang melayani penerbangan di kawasan tersebut akan lebih kompetitif.
Sriwijaya Air. ZonaAero
Sriwijaya Air
Sriwijaya Air Segera Mengudara di Timika

Teka-teki maskapai baru apa yang akan masuk Timika mulai terjawab. Wakil Bupati Mimika, Abdul Muis, mengungkapkan bahwa Sriwijaya Air bakal masuk untuk melayani penerbangan bagi warga Timika ke luar daerah maupun sebaliknya. Muis mengungkapkan bahwa pada intinya yang paling penting adalah ada penambahan armada. "Kita usul di Jakarta itu hanya Sriwijaya Air," ujar Muis.

Muis mengatakan dirinya tetap berjuang agar supaya ada satu armada penerbangan masuk. "Dan ini sudah mendapat lampu hijau dari PTFI maupun Avco. Itu akan kita coba manfaatkan dengan baik. Saya akan cari waktu lagi ini untuk ke Jakarta untuk mengurus ini," ujarnya.

Terkait masalah slow time, Muis mengatakan hal tersebut merupakan masalah teknis dan menurutnya bukan sebuah masalah. "Slow time itu tidak jadi masalah, mana yang luang itu yang digunakan. Disini apron Bandara tidak sampai digunakan terus-menerus, jam-jam sibuknya diwaktu tertentu," ulasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika armada mempermasalahkan slow time, maka menurutnya hal tersebut tidak masuk akal. Yang terpenting, kata dia adalah keinginan semua pihak. Dengan masuknya Sriwijaya Air, maka pihaknya mengajak untuk bagaimana bisa melakukan kompetisi dibidang harga antara maskapai yang ada. Melayani rute penerbangan dari dan ke Timika yang paling penting adalah ada penambahan armada.

Namun kata Wabup Muis, harus digaris bawahi bahwa selama ini maskapai yang konsen terhadap pemerintah dan yang diusulkan di Jakarta adalah Sriwijaya Air. "Tetapi harus digaris bawahi bahwa selama ini yang konsen terhadap pemerintah dan kita usul di Jakarta itu hanya Sriwijaya Air. Saya tetap akan berjuang bagaimana supaya ada satu armada masuk dan ini sudah mendapat lampu hijau dari PTFI maupun Avco itu akan kita coba manfaatkan dengan baik. Saya akan cari waktu lagi ini untuk ke Jakarta untuk mengurus ini," ujar Wabup.

www.jpnn.com