Cari di Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2013

Garuda Indonesia Kerahkan 5 Pesawat CRJ1000 Untuk 13 Rute Penerbangan Baru

Garuda Indonesia menyiapkan 5 unit pesawat terbang jenis CRJ1000 NextGen untuk melayani 13 rute penerbangan baru dari Makassar, Sulawesi Selatan. Garuda Indonesia menggunakan Makassar sebagai based dari kelima pesawat CRJ1000 NextGen. 13 rute penerbangan baru pesawat Garuda Indonesia itu meliputi beberapa kota antara lain Makassar, Gorontalo, Palu, Mamuju, Kendari, Ternate, Tarakan, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Lombok, Semarang, dan Yogyakarta.
Pesawat CRJ1000 NextGen Garuda Indonesia. ZonaAero
Pesawat CRJ1000 NextGen Garuda Indonesia
Buka 13 Rute Baru, Garuda Siapkan 5 Pesawat di Makassar

PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) telah menerbangkan lima pesawat untuk 13 tujuan penerbangan baru. Lima pesawat tersebut, diperlukan guna menambah penerbangan dari Makassar. "Lima pesawat di-based Makassar, ada 13 jalur," ujar VP Service Planning Garuda Indonesia Prijastono Purwanto, saat pemaparannya, di Bombardier CRJ 1000 For West Hub, Makassar, Senin (4/2/2013).

Prijastono menjelaskan, guna membuka rute perjalanan ini, maka Garuda mengerahkan CRJ1.000 dengan HUB Makassar. Nantinya, rute yang akan dilayani perseroan, menyebar ke 13 daerah.

Adapun 13 rute penerbangan tersebut merupakan rute-rute yang cukup ramai. "Makassar, Gorontalo, Palu, Mamuju, Kendari, Ternate, Tarakan, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Lombok, Semarang, dan Yogyakarta," ujar Prijastono.

Menurut dia, Garuda masih akan melakukan ekspansi dengan membuka rute baru ke Indonesia bagian timur. "Berikutnya akan dibuka based di Medan," tukas dia.

economy.okezone.com