Cari di Blog Ini

Jumat, 15 Februari 2013

Lion Air Berniat Miliki 1.000 Pesawat Untuk Kuasai Penerbangan Domestik Hingga Asia

Dengan rencana untuk memiliki 1.000 unit pesawat, maskapai Lion Air berambisi untuk menguasai penerbangan di Indonesia hingga penerbangan di kawasan Asia. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Lion Air telah memesan sejumlah 468 unit pesawat yang diharapkan keseluruhan dari jumlah pesanan tersebut lengkap pengadaannya hingga tahun 2026.
Lion Air. ZonaAero
Lion Air
Lion Air Berambisi Punya 1.000 Pesawat

Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana berniat memiliki 1.000 pesawat. Keinginan tersebut berdasarkan permintaan pasar yang terus tumbuh, dan ambisi untuk menguasai penerbangan dalam negeri hingga Asia.

Rusdi menuturkan, untuk merealisasikan ambisinya, Lion Air telah memesan 468 unit pesawat. Pesawat-pesawat tersebut nantinya didatangkan dari Boeing dan ATR. Pada 2026, semua pesawat diharapkan sudah datang. "Kami masih proses membeli pesawat baru, untuk melakukan pembelian 1.000 pesawat dalam Lion Air Grup," kata Rusdi kepada wartawan di Kawasan Terpadu Lion Air, Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (14/2/2013).

Menurutnya, pertumbuhan penumpang udara di Indonesia setiap tahun terus meningkat. Tahun lalu, Lion Air mengangkut 32 juta penumpang (sekitar 50 persen) dari total jumlah penumpang domestik sebanyak 65 juta penumpang.

Untuk menguasai pasar penerbangan di ASEAN, Rusdi mengaku telah bekerja sama dengan perusahaan Malaysia, untuk mendirikan maskapai di Malaysia bernama Malindo Airways. Maskapai tersebut akan mulai dioperasikan bulan depan. "Kami ingin menjadi domain di ASEAN, bulan depan mulai mengoperasikan Malindo," terangnya.

www.tribunnews.com